Tempat Informasi Menarik

Minggu, 16 Februari 2014

Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat dan Alami

Demam memang bukan merupakan penyakit yang berbahaya atau serius, tapi juga perlu diwaspadai karena saat demam sistem kekebalan tubuh akan menurun, dan berbagai penyakit bisa menyerang tubuh Anda saat demam.

Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat 

Nah, karena demam memiliki efek yang cukup berbahaya bagi tubuh, Postdetik akan berbagi tips untuk menyembuhkan demam secara alami, seperti yang berikut ini.

1. Mandi air hangat

Disaat kamu mengalami demam, maka mandilah dengan air hangat, karena air hangat dapat melegakan badan. Selain itu, uap hangat yang dihasilkan oleh air hangat sangat efektif untuk menyembuhkan demam.

2. Minum air putih

Meminum air putih memang disarankan setiap hari sebanyak minimal 8 gelas. Namun ternyata air putih juga dapat menyembuhkan demam, karena saat demam seseorang pasti akan kekurangan banyak cairan dan tubuh akan terasa lemas. Dengan meminum air putih sebanyak mungkin, tubuh kamu akan tetap terjaga.

3. Menggunakan bawang putih

Caranya sangat mudah, hanya dengan menghancurkan bawang putih, lalu campur dengan minyak zaitun atau minyak kelapa, dan kemudian balurkan ke kaki. Biarkan hingga kering, maka suhu tubuh kamu akan segera menurun.

4. Putih telur dan bawang merah

Untuk menurunkan suhu tubuh saat demam, dapat juga dilakukan dengan cara yang satu ini. Sediakan 1 butir putih telur, lalu masukan irisan bawang merah ke dalam putih telur tersebut. Kemudian letakan irisan bawang merah tadi ke kaki, dan tutupi dengan kaos kaki, dan biarkan hingga kering.

5. Kompres

Kompres juga dapat menurunkan suhu tubuh saat demam, cara nya dengan membasahi handuk kecil dengan air hangat, lalu letakan ke suhu tubuh yang terasa hangat seperti dahi dan ketiak. Demikianlah, cara alami yang dapat kamu gunakan untuk menyembuhkan demam.

Terima kasih anda telah membaca artikel tentang Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat dan Alami, Jika artikel yang berjudul Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat dan Alami merupakan artikel bermanfaat silahkan share.Sekali lagi terima kasih atas kesediaan anda telah membaca artikel tentang Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat dan Alami

Cara Menyembuhkan Demam Secara Cepat dan Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ws